Minggu, 23 Oktober 2011

"6 Month In The banjaran Hotspring and Retreat, Malaysia"

Asalamalaikum wr,wb...


Alhamdulillah sampai saat ini masih diberi kesehatan sama Allah Swt,, walaupun agak pusing nie kepala, tapi ga mengurunkan niat nieh mau bagi2 pengalaman buat kalian semua,,
Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya pada saat melakukan On The Job Training atau bahasa kita biasa disebut magang atau PKL lah dan semacamnya,.

Alhamdulillah saya mendapat kesempatan yang ga semua bisa dapet, yaitu magang di Luar Negeri loh ( xixixixi sombong dikit gapapalah :p ),. Selama kurang lebih 6 bulan, saya dan 7 orang mahasiswa jurusan Perhotelan dari Surabaya mendapat kesempatan mencari pengalaman kerja di Negara Tetangga yaitu Malaysia,, tepatnya di Ipoh Perak, Malaysia,, ( hayyoowww udah ada yang pernah kesana belom ??? ),,

Kami ber-8 di tempatkan di "The Banjaran Hotspring and Retreat", udah ada yang pernah tau ga??? saya kira bagi kalian masih asing ya denger tempat itu,, ya soalnya udah tempatnya jauh dan tempatnya masih jarang dikunjungi oleh wisatawan,, tapi itu tempat  bagus banget loh, khusunya buat kalian yang ada rencana bulan madu,, hhhhhmmm kujamin deh ga bakal nyesel kalian yang ngabisin bulan madu kalian disana,, karena tempat itu merupakan 7 Wonders in Tambun ( Salah satu keajaiban yang ada di Tambun )..


Gimana jadi semakin penasaran kan sama tempatnya???

































Lihat selanjutnya ::::






























Kami ber-8 dari bulan Semptember 2010 sampai Maret 2011 mendapatkan pengalaman yang sangat berharga selama melakukan OJT di sana,, banyak yang kita dapatkan, dari bagaimana mematangkan diri disana, jauh dari keluarga, dan harus beradaptasi dengan kehidupan, bahasa, dan peraturan disana,,
hhhhmmmmm cukup seru sih,, awalnya memang susah buat ngejalanin itu semua, tapi dengan kesabaran dan kepasrahan akhirnya kita semua dapat menyelesaikan OJT kita dengan baik,,

Hhhhhhmmmmm betapa senangnya setelah menyelesaikan OJT yang berasa sangat lama itu, kami dapat berkumpul kembali dengan keluarga yang sudah sangat kami rindukan,, hahahhahaha ( Kok jadi sedih gini ya )...



Dan ini adalah video dokumentasi singkat yang sengaja saya buat untuk mengenang perjalanan yang panjang di Negara tetangga ini :


Yaaahhh itulah sepenggal cerita yang bisa saya bagikan selama saya berada di Malaysia,, orang Malaysia ramah-ramah kok, mereka bersahabat dan dapat menerima kami semua,,
Thank you for all,,,


Untuk melihat keterangan lengkap tentang The Banjaran Hotspring and Retreat dapat di lihat di :
http://www.thebanjaran.com/splash/

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar